Bertemu Tamba, Warga Mengenang Winasa

I Nengah Tamba (baju putih) berbincang bersama nelayan Desa Pengambengan

LiputanJembrana, Jembrana- Bakal calon bupati Jembrana I Nengah Tamba mulai gencar mendekati masyarakat. Sabtu (7/2) pagi, menyasar warga pesisir Desa Pengambengan, bertemu para nelayan untuk sekadar berbincang santai.

Kunjungan tidak resmi di sebuah warung pinggir pantai itu mendapat respon positif dari masyarakat. Bahkan menyebut I Nengah Tamba seperti mantan Bupati Jembrana I Gede Winasa, berbaur bersama masyarakat.

Obrolan santai bersama para nelayan tersebut saat menunggu upacara pakelem bersama warga. Tamba duduk bersama warga di warung salah satu nelayan mendengar keluh kesah nelayan tentang kondisi perikanan dan kehidupan nelayan saat ini.

Menariknya, warga menyebut ada kemiripan mantan bupati Winasa dengan I Nengah Tamba. "Dulu pak Winasa seperti bapak ini (Nengah Tamba), sering duduk di warung ngopi bersama warga," ujar Nurhayati, mengenang Winasa.

Gaya kepemimpinan merakyat Winasa, membawa perubahan yang mendasar bagi kehidupan warganya. Karena itu, warga berharap muncul pemimpin yang merakyat dan mampu membawa Jembrana lebih baik lagi.

Nurhayati berharap, jika nantinya I Nengah Tamba menjadi calon bupati dan terpilih menjadi bupati Jembrana, tidak mengubah sikap merakyatnya. "Kalau sudah terpilih, jangan lupa sama warganya," ungkapnya.

Harapan para nelayan untuk pemerintah, memperatikan warga, terutama nelyan ekonomi lemah. Warga menginginkan perubahan Jembrana yang lebih baik: terwujudnya kesejahteraan seluruh warga. (Gede Wijaya)


TAGS :

Komentar