Di Restui Winasa, Ipat Siap Jadi Wakil Tamba

Direstui Winasa, Ipat Siap Jadi Wakil Tamba

NEGARA, Liputan Jembrana - Nama I Gede Ngurah Patriana Krisna mendadak muncul dalam bursa Pilkada Jembrana. Putra sulung I Gede Winasa, mantan buapti Jembrana dua periode itu dikabarkan mengincar posisi wakil bupati Jembrana. Bahkan pada Hari Raya Kuningan Sabtu (29/2/2020), mendatangi rumah I Nengah Tamba, bakal calon bupati Jembrana.

Bagi warga Jembrana, nama I Gede Ngurah Patriana Krisna atau Ipat sudah tidak asing lagi. Pada pemilu 2010, menjadi calon bupati Jembrana berpasangan dengan Ketut Subanda. Ipat kembali masuk bursa untuk mengiplementasikan konsep pembangunan Jembrana lebih maju, seperti yang telah dilakukan Winasa.

Kemudian setelah 10 tahun berlalu, Ipat kembali digadang-gadang menjadi kandidat. Namun bukan sebagai calon bupati, tetapi calon wakil bupati. Mantan bupati Jembrana I Gede Winasa, ayah kandung Ipat sudah merestui Ipat maju pada Pilkada 23 September mendatang. "Kalau saya siap maju sebagai wakil, jika masyarakat menghendaki," kata Ipat.

Akan tetapi, siapa calon bupati yang akan didampingi? Ipat mengaku menyerahkan sepenuhnya pada partai politik yang akan mengusung dan mendukung. "Tergantung partai, berpasangan dengan siapa saja siap," ujarnya.

Kedekatan Ipat dengan Nengah Tamba, memunculkan spekulasi bahwa Ipat akan mendampingi Tamba. Pada malam Hari Raya Kuningan, Ipat mendatangi rumah Nengah Tamba di Desa Kaliakah, namun Ipat membantah jika kunjungannya sebagai safari politik untuk menyatakan kesiapan sebagai calon wakil bupati mendampingi Tamba. "Saya hanya silaturahmi dengan bapak Tamba, kebetulan hari raya juga," dalihnya.

Mengenai Pilkada Jembrana 2020, Ipat menegaskan tetap menunggu respon masyarakat Jembrana. Jika dikehendaki menjadi kandidat, siap menanggalkan status sebagai pegawai negeri sipil. "Tunggu saja hasil surveinya," tandasnya. (Gede Wijaya)


TAGS :

Komentar