Simpati Dengan Relawan JKJ, Umi Elmiah Sumbang Masker

 


Upaya memutus rantai penyebaran Virus Corona gencar dilakukan Relawan JKJ (Jembrana Kembali Jaya), mulai dari penyemprotan desinfektan keliling Jembrana, bagi-bagi cairan desifektan dan pembagian masker.

Gerakan kemanusiaan yang dilakukan oleh JKJ ini memunculkan rasa simpati dari masyarakat. Beberapa orang mendatangi sekretariat JKJ di kawasan jalan Udayana Negara ini untuk ikut serta melakukan penyemprotan desinfektan di lingkungan rumahnya masing-masing.

Selain membantu dalam penyemprotan, ada seorang ibu, bernama Umi Elmiah dari Dusun Tangi Kampung Baru, Desa Tegal Badeng Timur datang ke sekretariat membawa segepok masker.

"Karena pemerintah sudah mewajibkan kalau keluar rumah harus pakai masker, tentu dibutuhkan banyak masker, saya ingin berbagi, saya titipkan kepada JKJ untuk didistribusikan kepada yang membutuhkan," ujar Umi Elmiah.

Sementara itu, I Made Wardina, relawan JKJ yang menerima menyampaikan ucapan terimakasih atas sumbangsihnya.

"Kami ucapkan terimakasih kepada Ibu Elmiah dan akan menyalurkan bantuannya ke masyarakat yang membutuhkan," kata Wardina yang juga Ketua PAC Partai Gerindra Melaya.

Ketua relawan JKJ yang juga kandidat kuat Calon Bupati Jembrana dari Koalisi Jembrana Maju merasa terharu dengan dukungan Ibu Elmiah yang tulus ingin berbagi.

"Di tengah krisis akibat wabah corona ini, kita memang harus membangkitkan rasa kesetiakawanan sosial, yang mampu membantu yang kurang mampu, semoga kita bisa melewati cobaan ini bersama-sama, " pungkas Nengah Tamba.(Gede Wijaya)


TAGS :

Komentar