Cegah Covid-19, Desa Adat Budeng Lakukan Upaya Sekala Niskala

Liputanjembrana, 24 april 2020. Upaya Desa Adat Budeng yang tergabung dalam Satgas Gotong Royong Pencegahan Covid-19 dalam memutus penyebarannya terus di lakukan oleh jajaran Pengurus Desa Adat Budeng, di mulai dari melakukan persembahyangan di pura kahyangan tiga Puseh,Desa,Dalem. 

Upaya pencegahan dengan memohon kehadapan Tuhan Yang Maha Esa di mulai dari tanggal 31 maret sampai tgl 7 april 2020, tidak hanya itu pencegahan secara fisik dengan melakukan penyemprotan disinfektan ke setiap rumah wargapun terus di lakukan sesuai dengan jadwal di hari jumat bersama sama jajaran Dinas Desa Budeng. 

Menurut Bendesa Adat Desa Budeng I Ketut Hindu Riasa langkah nyata yang di lakukan juga adalah memberikan bantuan tempat cuci tangan yg di tempatkan di pusat pusat keramaian seperti warung, pura, dan tempat strategis lainnya, "bantuan tempat cuci tangan yang dananya bersumber dari Desa Adat Budeng ini kami berikan sekaligus untuk mengedukasi masyarakat agar terbiasa hidup lebih bersih sehingga tidak mudah terjangkit virus Covid-19, imbuh Hindu Riasa. 

Jajaran Satgas Gotong Royong Desa Adat Budeng juga dalam kegiatannya setiap hari memberikan bantuan masker kepada pengguna jalan yg melintas di pintu keluar masuk Desa Budeng, langkah itu di lakukan agar seluruh  warga khususnya di jembrana memproteksi diri masing masing guna memutus penyebaran virus covid-19 yang sedang melanda bangsa dan dunia pungkas Bendesa Termuda di Jembrana. (Gede Wijaya).

 


TAGS :

Komentar