Menjaga Ketahanan Pangan Saat Covid-19, Tamba Bagikan 1.000 Paket Bibit

LiputanJembrana.com

Liputan Jembrana. Melaya. Di tengah pandemi Covid-19 yang penyebarannya semakin meluas di tengah masyarakat, mengakibatkan terbatasnya para pekerja, pelaku usaha dan juga masyarakat melakukan aktivitas berdampak pada menurunnya pendapatan.

Oleh karena itu ketahanan pangan menjadi sangat penting menghadapi merosotnya perekonomian dalam skala besar, dan pemenuhan bahan pangan sehari-hari.

Ketua Relawan Jembrana Kembali Jaya (JKJ) I Nengah Tamba punya program khusus, dia mengajak warga Jembrana ikut gerakan berkebun memanfaatkan pekarangan rumah masing-masing.

Jika selama ini relawan JKJ melaksanakan kegiatan kemanusian seperti penyemprotan disinfektan, pembagian masker, handsanitizer dan sembako, kini program JKJ mengarah pada ketahanan pangan.

“Saya mengajak masyarakat Jembrana, mari kita manfaatkan waktu di rumah, manfaatkan lahan pekarangan untuk menanam kebutuhan pangan sehari-hari sebagai upaya ketahanan pangan,” ujar Nengah Tamba, kandidat kuat calon Bupati Jembrana, Minggu, 10 Mei 2020.

Dijumpai saat membagikan paket sembako dan paket ketahanan pangan di Banjar Warnasari Kelod, Desa Wanasari, Melaya, Nengah Tamba menyampaikan bahwa paket ketahanan pangan terdiri dan bibit bunga Gumitir 10 pohon, Sayur hijau 200 benih, Kangkung 500 benih, Cabai 10 pohon, Terong 10 pohon, Polyback 1 kg (40 buah) dan Pupuk kompos 1 kg.

"Saya berharap, dari 1 paket ini,  jika ditanam dgn baik, bunga gumitir hasilnya bisa dijual sedangkan cabe dan sayur-sayur, selain bisa dijual juga untuk dikonsumsi sehari-hari, " jelas Nengah Tamba.

Relawan JKJ akan membagikan 1.000 paket secara bertahap untuk seluruh wilayah Jembrana.


TAGS :

Komentar