Bertemu Ketua MPR RI, I Nengah Tamba Bersandal Jepit

-

Berlokasi di Villa Black Stone Beach Gianyar, Senin (28/12) siang, Bupati Terpilih Kabupaten Jembrana Bertemu dan bertatapmuka dengan H. Bambang Soesatyo, S.E, M.BA, yang saat ini merupakan Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat Republik Indonesia yang juga merupakan Tokoh Senior dari Partai Golkar.

Dalam pertemuan informal dan hangat ini, Bamsoet (Bambang Soesatyo,red) memberi Ucapan Selamat atas Terpilih dan Dipercayanya I Nengah Tamba Sebagai Bupati Kabupaten Jembrana. Dan dikesempatan ini pula, mereka membicarakan berbagai permasalahan yang ada dalam Pemerintahan dan Dukungan di Pusat agar Jembrana mampu memperoleh kembali Kejayaan yang dulu pernah dicapai.

Bambang Soesatyo juga memberi berbagai wejangan dan tawaran bantuan apa yang harus dikerjakan serta berbagai aspek hukum dan Ekonomi yang harus dijalankan Pemerintahan Daerah dimanapun dalam menghadapi Pandemi Covid-19 agar tetap mampu membangun dan mensejahterakan masyarakatnya. "Membangun Daerah tapi tetap dengan aturan yang berlaku dan tetap sesuai dengan 4 Pilar kebangsaan" lanjutnya.

Untuk menunjukan dukungan bagi Kabupaten Jembrana, Rencananya tanggal 30 Desember ini, Bamsoet akan berkunjung ke Jembrana sekaligus melihat Potensi Wisata yang ada sambil melakukan Fun Offroad di Jembrana. "Saya lihat Potensi Wisata alam ada di Jembrana, Tanggal 30 Desember ini, saya dan Bli Nengah berencana akan mengadakan Fun Offroad di Jembrana, sekalian melihat Potensi Wisata disana" lanjutnya

Dalam hal Pemerintahan, Agar proses Pemerintahan baik pusat ataupun daerah dapat berjalan sesuai harapan maka diperlukan peran aktif dari seluruh masyarakat Indonesia. Untuk mengawal jalannya proses demokrasi tentu diperlukan masyarakat yang sadar akan hukum. “Empat pilar inilah yang menjadi faktor pendukung agar masyarakat sadar hukum,” jelas pria yang lahir pada 10 September 1962 ini

            Empat pilar, lanjut Bamsoet, juga merupakan potensi untuk menguatkan negara dari pengaruh buruk dunia luar yang bisa meluluhlantakkan jati diri bangsa. “Kebebasan tanpa batas dapat kita tekan dengan pemahaman yang baik mengenai empat pilar tersebut,” jelasnya.

Hal paling mudah untuk dapat menerapkan empat pilar tersebut adalah dilingkungan terdekat kita. “Mulai dari rumah tangga kita sendiri,dan sebagai Pemimpin Daerah, Wajib Hukumnya untuk berlaku Adil bagi seluruh masyarakat yang ada di wilayahnya” 

Ada yang menarik dalam Pertemuan ini. I Nengah tamba disaat yang sama hanya mengenakan Sandal Jepit Rp.10.000-an karena pertemuan ini bisa dianggap mendadak tanpa Terjadwal sebelumnya. "Bukan pakaian yang membuat kita akrab, tapi kesamaan Visi dan Misi untuk Indonesia. Mas Bamsoet bekerja dan membangun dengan Skup Indonesia, saya bekerja dan membangun Kabupaten Jembrana" tegas Politisi asal Banjar Peh, Kaliakah ini. "Dengan berbagai dukungan dan Arahan dari Pusat, saya Yakin mampu membawa Jembrana Lebih baik, keadilan bagi Seluruh masyarakat Jembrana sebagai Wujud dari Pemerapan 4 pilar Kebangsaan" tambahnya.


TAGS :

Komentar