Ke Jembrana, Bamsoet Survei Sirkuit F1 dan Mekepung

-

H. Bambang Soesatyo, S.E., M.B.A. pada hari rabu (30/12) memenuhi Janjinya kepada Bupati Terpilih Jembrana, I Nengah Tamba untuk ke Jembrana Sekaligus melihat Potensi wisata, ekonomi sekaligus membahas kemungkinan iklim investasi di Kabupaten Jembrana.

Bamsoet (Bambang Soesatyo, red), Ketua MPR RI sekaligus Ketua IMI Periode 2021-2024 yang terpilih secara aklamasi dalam Musyawarah Nasional Ikatan Motor Indonesia (IMI) yang berlangsung di Makassar (20/12), mendukung keinginan Masyarakat Kabupaten Jembrana untuk membangun Objek Wisata Motorsport sebagai Alternatif baru yang ada di Bali.

Rencananya, Dalam Kunjungan ke Jembrana, Bamsoet akan meninjau Sirkuit Mekepung di Lingkungan Samblong, Kelurahan Sangkaragung, Kec./Kab. Jembrana dan melihat beberapa potensi lokasi yang dapat dimanfaatkan termasuk rencana Sirkuit F1 serta berkunjung ke Kebun Karet Pekutatan yang sering diadakan event Offroad skala Lokal dan Nasional.

Di Sirkuit Samblong, dengan naluri bisnis dan pengalaman pemerintahan, Bamsoet melihat potensi besar lokasi tersebut jika dikelola, dimanfaatkan dan didukung sarana prasarana yang memadai untuk dapat menjadi destinasi wisata dan hiburan di Kabupaten jembrana. Wisata selain tempat dan lokasi strategis, untuk dapat dikenal dan diapresiasi masyarakat, diperlukan tim yang solid dalam perencanaan serta eksekusi dan Promosi.

Selain Sirkuit mekepung, bamsoet juga meninjau lahan Perusda Bali yang ada di Pekutatan. Dalam kunjungan tersebut, beliau (Bambang Soesatyo,red) melihat potensi yang sangat besar pula. Sirkuit Otomotif terintegrasi bahkan bisa dipakai Sirkuit internasional. Formula One (F1) bisa saja dibangun, asal ada kemauan, strategi yang tepat serta rencana tata ruang dan Investor yang mau membangun dan mengelola secara profesional.

Dalam kapasitas sebagai Ketua IMI, beliau akan mendukung Penuh Pemerintah Daerah dimanapun yang memiliki keinginan untuk memajukan sektor Olahraga, khususnya Otomotif sebagai alternatif baru pengembangan daerah sekaligus potensi Pariwisata. Apalagi ini di Bali yang akan mampu menarik banyak Wisatawan asing maupun domestik.

I Nengah Tamba, Bupati Jembrana terpilih juga telah menemui berbagai pihak untuk membicarakan dan meminta bantuan untuk mewujudkan mimpi Jembrana sebagai 5 Besar Kabupaten dengan Ekonomi kuat di Bali sesuai Visi misinya namun tetap dengan koridor yang ada.

 Jembrana


TAGS :

Komentar