Matur piuning keluarga dan Nengah Tamba, besok pagi jasad adik ditemukan

-

Dibalik tragedi yang menyebabkan tenggelamnya 2 saudara kandung yang terjadi di tukad tibur sempit, perbatasan Banjar Yehmekecir dan Banjar Sekar Pancasari, ada hal menarik dan mengundang penasaran.

Kemarin malam (2/1), Bupati Jembrana terpilih dan rombongan mengunjungi Rumah duka sekaligus memberi santunan dan semangat pada keluarga yang berduka. Dua anak, kakak beradik keluarga itu tenggelam dan baru 1 jenasah yang didapatkan.

Pada kesempatan tersebut, Bupati terpilih, I Nengah Tamba memberikan semangat dan dorongan  moril serta memberi penunjuk pada keluarga untuk melakukan maturpiuning di sanggah keluarga agar satu anak lagi segera ditemukan. Dan saran serta petunjuk tersebut dilakukan oleh anak tertua, kakak dari kedua korban tenggelam tersebut.

Dalam doa, sang anak meminta pada Sang Hyang Widhi serta leluhur untuk dapat segera menemukan sang adik bungsu, baik hidup atau meninggal. Jika ada kesalahan agar segera mendapat petunjuk dari Yang Maha Kuasa.

Dalam kesempatan tersebut, Bapak I Nengah Tamba berseloroh, astungkara jika telah melakukan maturpiuning pada Sang Pencipta dan memohon pada leluruh dan Dewa Hyang ayahnya, astungkara sang adik bungsu akan segera ditemukan. "Besok akan ditemukan, minta petunjuk pada Almarhum ayah serta leluhur" demikian kata Bapak Nengah tamba.

Akhirnya, tepat pada hari Minggu pagi, sekitar pukul 7.30 wita, jasad Sang adik telah ditemukan mengambang sekitar lokasi kejadian.

Percaya tidak percaya, atas kuasa Sang Pencipta.


TAGS :

Komentar